Minggu, 03 Maret 2013

Mengikut Tuhan


Matius 8:22
"Ikutlah Aku dan biarlah orang-orang mati menguburkan orang-orang mati"

Syalom,
Tentu saja kita semua pernah mendengar kata-kata ini, karena ini adalah perkataan Yesus kepada seorang murid-Nya yang meminta izin untuk menguburkan ayahnya.
Nah, sebenarnya apa sih maksud dari kata-kata Yesus ini? Apakah Yesus tidak mengizinkan kita menguburkan orang-orang mati? Tentu saja tidak kawan! Yang dimaksud Tuhan Yesus pada saat itu adalah tentang orang-orang mati yang benar-benar fana, orang-orang duniawi yang tidak kekal adanya...
Tuhan Yesus bermaksud apabila kita hendak mengikut Tuhan, maka segala hal duniawi kita harus kita tinggalkan, tidak boleh ada satupun hal-hal duniawi yang mengganggu hubungan kita dengan Tuhan, bayangkan saja Tuhan Yesus itu kan Bapa kita, mengapa kita menjauh dari Bapa kita? Bukankah harusnya kita lebih dekat lagi kepada Tuhan?
Tetapi ingat kawan, iblis ada di balik pintu sedang mengamat-amati kita, ia benci apabila kita dekat dengan Tuhan, karena itu ia menggunakan hal-hal duniawi untuk menggoda kita. Dan melalui perkataan Tuhan Yesus tadi, Ia benar-benar merasa marah apabila kita lebih mengutamakan hal-hal duniawi daripada mengikut Tuhan.
"Biarlah orang-orang mati menguburkan orang-orang mati mereka" biarkan semua dunia menguburkan hal-hal duniawinya, tetapi kita harus tetap teguh dan setia mengikut Tuhan Yesus.

God Bless You

Tidak ada komentar:

Posting Komentar