Kamis, 13 Desember 2012

Natal Tahun Ini


Pernahkah kamu membayangkan suatu perayaan yang besar dan megah tetapi tak berarti apa-apa? Cuma kesenangan fana yang dengan mudahnya berlalu, segala senyum dan tawa hanya sesaat dan tak berarti apa-apa?
Well, nggak usah jauh-jauh, lihat sajalah Natal, begitu megah, begitu meriah dan dekat sekali dengan perayaan tahun baru sehingga tambah meriah, tetapi adakah arti dari semua hal itu?? Memang ada, tetapi apakah selama ini kamu menyadari arti Natal yang sesungguhnya? Ataukah hanya berpesta bersama?
Beberapa orang, sebenarnya kebanyakan orang merayakan Natal hanya sebagai sebuah pesta meriah bersama teman atau keluarga dan tidakkah mereka sadar bahwa itu hanyalah hiburan tambahan?
Bahkan terkadang bagi beberapa orang, Natal adalah momen bagi seseorang yang bernama Santa Claus, dan mereka hanya mengingini hadiah yang dibagi-bagi oleh Santa Claus-Santa Claus palsu di berbagai toko atau swalayan, padahal awalnya Santa Claus itu adalah tokoh palsu yang digunakan untuk menghibur anak-anak.
Mungkin, jika seseorang bertanya padamu apa arti Natal yang sesungguhnya, tentu kamu akan menjawab bahwa Natal adalah perayaan kelahiran Tuhan Yesus Kristus di dunia, tetapi tanpa sadar kamu sibuk dengan perayaannya, dengan segala pesta yang ada, atau mungkin kamu akan beralasan bahwa kegiatan yang kamu lakukan menjelang Natal adalah pelayanan, tetapi selidikilah dirimu berkali-kali, benarkah kamu ingat dan merayakan Natal dengan arti yang sesungguhnya?
Untuk lebih mudahnya nih, ingatkah kamu perayaan Natal waktu kamu kecil dulu? Apa yang kamu ingat saat itu dan apa yang paling kamu tunggu-tunggu saat Natal tiba? Hadiah? Permainan? Pesta? Bandingkan dengan dirimu sekarang, jadilah jujur akan pertanyaan yang sama tersebut, apakah yang kamu tunggu saat Natal tiba?
Natal bukan waktu untuk bersedih,  tetapi juga bukan waktu untuk berpesta pora sampai lupa segalanya, mungkin kamu memiliki kenangan buruk saat Natal, tetapi hal itu jangan sampai merusak kegembiraan Natalmu, sebab Natal bukan hari yang sembarangan, Natal adalah perayaan untuk Tuhan.
J

Jesus always love you!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar